Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, H. Khoirum Rijal, ST, M.AP Membuka Acara Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Tahun 2022 di Nivia Hotel Kecamatan Percut Sei Tuan (Selasa, 23/08/2022)

Pada kesempatan Ini yang menjadi pemateri adalah dari Kemenparekraf RI, Politeknik Pariwisata Medan,Otoritas Jasa Keuangan, Bappedalitbang Kabupaten Deli Serdang, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Kadisbudporapar menyampaikan ini merupakan langkah baru bagi 9 (sembilan) pengelola desa wisata setelah ditetapkan melalui SK Bupati Deli Serdang. Adapun peserta yang mengikuti yaitu Kepala Desa, Pengurus BUMDes dan Pokdarwis Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli, Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan, Desa Selemak Kecamatan Hamparan Perak, Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah, Desa Liang Pematang Kecamatan STM Hulu, Desa Penen Kecamatan Biru-Biru, Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit dan Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa.

Melalui kegiatan ini diharapkan desa wisata dapat meningkatkan potensi yang ada dengan melibatkan seluruh masyarakat. Pembangunan desa wisata harus dilakukan secara berkesinambungan dan manfaat nya harus bisa dirasakan oleh masyarakat tersebut sehingga dapat mencapai visi Bapak Bupati Deli Serdang yaitu Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Turut hadir mendampingi kepala bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, Rahmi Khairani Nst, M.Psi.



Berita

Copyrights © 2023 All Rights Reserved
Disbudporapar Kabupaten Deli Serdang